LIPUTAN

VISI LPPM STT GARUT

Menjadi pengelola penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mampu mengoptimalkan sumber dayanya untuk menciptakan luaran di bidang kerekayasaan yang berdaya saing global berbasis kearifan lokal pada Tahun 2030

Dosen STT Garut Menyajikan Hasil Penelitian di AASEC 2020

Pada tahun ini, STT Garut kembali menjadi Co-host AASEC (Annual Applied Science and Engineering Conference), temu ilmiah yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia. Keterlibatan STT Garut sebagai Co-host AASEC dimulai pada tahun 2018. Saat itu ada 20 orang dosen STT Garut yang ikut serta menyajikan 30 hasil penelitian. Pada tahun 2019, partisipasi dosen bertambah menjadi 30 orang dosen yang menyajikan 60 hasil penelitian. Dan pada tahun ini, 31 orang dosen yang menyajikan 55 hasil penelitian.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, bencana Covid-19 menyebabkan panitia AASEC menggelar diseminasi dengan menggunakan Instagram. Setiap peserta menyajikan hasil penelitiannya dalam bentuk video yang meliputi cover, introduction, method, result and discussion, conclussion, dan credit. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi dosen STT Garut yang menjadi peserta AASEC. Beruntunglah sebab STT Garut telah membangun studio elearning yang dapat dimanfaatkan untuk pembuatan video tersebut. 

Untuk memudahkan penyiapan videonya, LPPM STT Garut menyediakan template dan panduan pembuatan video dengan template tersebut.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 LPPM STT-Garut. Designed by OddThemes