LIPUTAN

VISI LPPM STT GARUT

Menjadi pengelola penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mampu mengoptimalkan sumber dayanya untuk menciptakan luaran di bidang kerekayasaan yang berdaya saing global berbasis kearifan lokal pada Tahun 2030

Pertemuan dengan UPTD Kecamatan Tarogong Kaler

Dalam kesempatan pertemuan di kantor UPTD Kecamatan Tarogong Kaler, Rikza Nasrulloh mewakili bidang Kerjasama STTG menyampaikan komitmennya utk mendukung pengembangan desa wisata Pasawahan dgn memanfaatkan program Kemendikbud RI bagi perguruan tinggi. Rinda Cahyana - Kepala LPPM menjelaskan kegiatan PPM STTG ke depan akan fokus pd pembangunan desa binaan berdasar kerangka kerja Smart TIGER yg meliputi lapisan bisnis inti berupa industri pariwisata dan penunjangnya, lapisan regulasi pemerintah yg menunjang pengembangan pariwisata, dan lapisan kompetensi yg dibagun oleh pendidikan dan keagamaan. 

Ibu Camat mengapresiasi kesediaan STTG utk membantu pengembangan desa wisata di wilayahnya. Beliau meminta bantuan STTG utk merencanakan desa wisata bersama dgn BUMD. Sementara itu pihak desa Pasawahan memberi apresiasi yg sama. Konsep Telecenter dan Smart TIGER serta penerapannya dlm pembangunan desa wisata berbasis kearifan lokal dipandang sudah sejalan dgn gagasan dan sesuai dgn kebutuhan desa.

Eko Walujodjati - Kaprodi Teknik Sipil STTG siap membantu membuatkan rancangan infrastruktur pariwisata dgn menggabungkan rencana desa wisata yg akan dikelola BUMD Pasawahan dan track sepeda yg dirancang oleh Mountainbike Alliance Command (MAC) Bandung. Minggu depan, semua unsur yg terlibat akan melakukan peninjauan lokasi utk keperluan perancangan. 

Share this:

1 komentar :

 
Copyright © 2014 Kantor Digital LPPM STTG. Designed by OddThemes