LIPUTAN

VISI LPPM STT GARUT

Menjadi pengelola penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mampu mengoptimalkan sumber dayanya untuk menciptakan luaran di bidang kerekayasaan yang berdaya saing global berbasis kearifan lokal pada Tahun 2030

Kwarcab Garut Dorong Kwaran Berfungsi sebagai Telecenter


GARUT - Pengurus Kwarcab Garut melalui bidang Komunikasi dan Informatika mendorong pengurus Kwaran se Garut untuk dapat melibatkan Pramuka dalam pembangunan desa digital di wilayahnnya. Dalam kesempatan silaturahmi Pramuka Garut, Kak Uloh selaku Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informatika Kwarcab Garut mengharapkan agar pengurus Kwaran di Garut dapat memulai upaya pelibatan Pramuka tersebut minimalnya dengan memanfaatkan media sosial untuk kepentingan penyebaran informasi kegiatan. 

Dalam kesempatan yang sama, Rabu (10/7), Rinda Cahyana, selaku Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STT Garut dan Pandu Digital Garut menawarkan bantuan STT Garut berupa Pelatihan untuk Pelatih Literasi Digital sebagai bagian dari pelaksanaan kerjasama STT Garut dengan Kwarcab Garut. Para pelatih tersebut diharapkan dapat melatihkan kecakapan literasi digitalnya kepada pelatih lainnya di tingkat ranting hingga gugus depan. Pengurus Pusat Relawan TIK Indonesia tersebut menyarankan agar calon pelatih memiliki kualifikasi TIK yang memadai dan semangat pengabdian yang tinggi.

Andalan Pramuka yang juga merupakan pengurus Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FKKIM) Garut dan Dekranasda)  Garut tersebut memimpikan ke depan Pramuka Garut memiliki Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang tidak hanya menjadi saluran informasi kepramukaan tetapi juga dapat mempromosikan kerajinan Garut guna mendukung program satu desa satu produk. Kwaran diharapkan dapat berfungsi sebagai Telecenter di mana anggota Pramuka terlatih dapat meningkatkan kesejahteraannya dan masyarakat sekitarnya melalui beragam layanan wirausaha digital.

Sumber: Pemrov Jabar

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Kantor Digital LPPM STTG. Designed by OddThemes